Selasa, 01 Oktober 2013

Cara buat halaman Frame pada HTML

Membuat Frame 

Untuk membuat tampilan seperti diatas harus sudah mempunyai minimal 3 file html yaitu atas, menu dan isi.

Dalam postingan kali ini saya telah membuat head.html, menu.html dan profil.html

Keterangan :
a.       Frameset fungsinya untuk menggabungkan lebih dari 1 halaman web kedalam 1 halaman.
b.      Rows=”_,_” fungsinya untuk mengatur lebar  baris. Barisnya terserah kamu mau diisi berapa contoh jika ingin 3 baris syntaxnya <frameset rows=”20%,50%,30%”>....</frameset>

c.       Border fungsinya untuk mengatur ketebalan sisi
Contoh :

d.       Head.html disitu adalah file yang telah saya buat untuk saya tampilkan pada bagian atas (yang berwarna merah)

e.      Cols=”_,_”  fungsinya sama dengan rows namun kalau cols untuk mengatur colum pada halaman yang ditampilkan. Kali ini saya Cuma menggunakan 2 yaitu halaman yang berwarna orange dan cyan. Jika ingin menambahkan lebih banyak anda bisa mendeskripsikan sendiri contoh Cols=”20%,40%,40%”

f.       Untuk file menu.html dan profil.html sudah saya buat sebelumnya. Menu.html adalah halaman yang berwarna orange dan profil.html adalah yang berwarna cyan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar